Kamis, 28 Januari 2016

Pasang Ground Strap Buat Api Busi Lebih Stabil #2

Ternyata, api yang keluar terlihat sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan kondisi api yang dikeluarkan koil standar. Api koil yang dipasangkan ground strap juga tampak konstan. Jarang terlihat ada lonjakan api yang membesar atau mengecil seperti yang terjadi di koil standar.
"Pemasangan ground strap memang membuat api yang dikeluarkan koil bisa sedikit lebih besar. Selain itu, api dari koil bisa jauh lebih stabil. Memang tidak sebesar koil aftermarket yang include ground strap peningkatannya. Namun, cara ini lumayan mengangkat performa koil,” ujar Freddy A. Gautama yang owner Ultraspeed Racing.
Ground strap yang dipasang ini berfungsi sebagai penangkap frekuensi liar di kabel busi. Saat dipasangkan ground strap, listrik yang mengalir di kabel koil jadi lebih fokus karena teredam. Makanya, api yang dikeluarkan busi bisa stabil.
Untuk membuat ground strap ini, biaya yang dibutuhkan hanya Rp 15 ribu. Beli kabel antena sepanjang 3 meter seharga Rp 12 ribu, konektor kabel yang bisa ditebus seribu rupiah, dan isolasi hitam untuk membungkus seharga Rp 2 ribu. Tuh kan, pas! Cuma Rp 15 ribu saja. (www.motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar