Kamis, 28 Januari 2016

Review Coil Honda Kharisma/HSXReview Coil Honda Kharisma/HSX

Cuman mau share saja.
liat artikel dimari bikin penasaran saja:
yg ngukur tegangan output coil om Tommy gak mungkin dia asal ngomong

Sumber:
http://www.kaskus.us/showpost.php?p=623179012&postcount=6788

sbnrnya koil OEM juga ada yang lebih baik dgn standar mutu jaminan pabrikannya...

- Kharisma 35.000 volt ,harga 65K, kode 300500KPH900 COIL ASSY IGNITION
- supra Fit 32.000 volt
- kawasaki Kaze & yamaha YZ 125 30.000 volt
- Blue thunder 25.000 volt

ane cobain di shogun 125 FL
spek standart abiz, cuman pengisian FW, kiprok Cheetah Power, aki 6ah(aslinya 3,5 ah), spuyer 17,5 100 (aslinya 12,5 97,5), gear belakang 35 (aslinya 34), chop busi Kitaco+9 Power, busi denso iridium, minum premium

hasilnya:
tarikan berasa sekitar 5-7% an lah (gak terlalu signifikan cuman tetep terasa)
mungkin hasilnya beda klo pake CDI Racing



Spoiler for coil kharisma/HSX


sebelum dipasang


setelah dipasang (baut ganti lebih kecil gak muat soalnya, dan lubang kiri diketok masuk kedalam supaya gak mentok, dan ane insulock supaya kuat)
Sebelumnya yg dibaut ane amplas semua baik lubang baut coil, dudukan baut sampe hilang cattnya, krn seblumnya gak nyala, trus kasih grease dikit biar gak karat)
dan kabel +coil dipotong dan ganti skunnya krn modelnya beda, beli aja sekun cuman Rp.500,-


dilihat dari atas(kiri ori kanan kharisma)



dilihat dari samping (kiri ori kanan kharisma)


Percikan busi agak gede dikit, dan businya sebelumnya di keramik putih itu ada hitam dikit, dan ulir kek ada minyak kecoklatan (kek bensin gak terbakar)
setelah pake coil Kharisma jadi bersih, liat di penampakan, sayang foto busi sebelum pake coil kharisma gak ane foto...

Note: saat ganti coil saya sengaja seting apa2x utk liat warna businya gimana, ternyata jadi kering, saya asumsikan apinya gede :D
Next mau cobain ground strap, keknya butuh kawat 7-8 meter deh, paling modal 10rb-an  mumer aja lah.

silahkan klo mau dicoba klo penasaran ,cuman 65rebu saja :ngacir

edit:
setelah ane rubah setelan udara jadi 1,25 putaran+tambah 9power 1 lagi (total jadi 2 ekor 9power) hasilnya baru lumayan terasa, so far ane puas, krn jadi lebih enteng, cuman lom test top speednya gimana


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar